Pengetian Situs Domain
Situs domain terparkir merupakan halaman Web yang belum dikembangkan milik pendaftar nama domain atau pemegang nama domain. Program AdSense untuk Domain akan menempatkan iklan AdWords bertarget di situs domain terparkir yang merupakan bagian dari Jaringan Google.
Pengguna akan membuka situs domain terparkir bila memasukkan URL halaman Web yang belum dikembangkan pada baris alamat browser. Sebelumnya, situs domain terparkir merupakan halaman kosong, sehingga pengguna yang membuka salah satu situs tersebut harus mencoba kembali pencariannya.
Kini, situs domain terparkir menawarkan iklan yang relevan atas permintaan pencarian pengguna. Beberapa situs domain terparkir juga memiliki kotak pencarian yang memungkinkan pengguna untuk mempersempit pencarian mereka lebih lanjut. Situs domain terparkir dapat diklasifikasikan sebagai situs pencarian atau situs konten, tergantung pada desain situsnya. Artinya, iklan Anda dapat ditampilkan di situs domain terparkir jika kampanye disertakan dalam jaringan konten atau pencarian.
Anda dapat melihat statistik performa untuk situs domain terparkir dengan menjalankan laporan Performa Penempatan. Selengkapnya.
Secara umum, kami melihat bahwa iklan di situs domain terparkir berperforma sama atau lebih baik dibandingkan iklan di situs konten dan pencarian. Selengkapnya (tersedia dalam bahasa tertentu).
Jika keberatan tentang penggunaan merek dagang Anda pada nama domain terparkir, lihat prosedur keluhan merek dagang AdSense untuk Domain.
Anda dapat melihat statistik performa untuk setiap situs domain terparkir yang menampilkan iklan dengan menjalankan laporan Performa Penempatan. Bila mengkonfigurasikan laporan, pastikan Tambah atau Hapus Kolom ditampilkan pada bagian Pengaturan Lanjutan (Opsional). Di bawah kepala Atribut, centang Kategori Khusus. Tindakan ini akan memastikan bahwa laporan berlabel situs domain terparkir.Setelah membuat laporan, cari item baris berlabel Domain terparkir pada kolom Kategori Khusus. Item baris tersebut adalah situs domain terparkir yang menampilkan iklan. Untuk membantu menganalisis statistik performa, pelajari daftar penerapan terbaik.
Secara umum, kami menemukan bahwa iklan yang ditampilkan di situs domain terparkir berperforma sama baiknya dengan iklan yang ditampilkan di situs konten dan situs pencarian. Misalnya, baca studi kasus (tersedia dalam bahasa tertentu) di situs domain terparkir.
Namun, jika ternyata situs domain terparkir tidak menghasilkan laba atas investasi yang diinginkan, Anda dapat mencegahnya untuk menampilkan iklan menggunakan perangkat Pengecualian Situs dan Kategori. Cukup centang Domain terparkir dalam tab Jenis Halaman, kemudian klik Simpan. Lihat petunjuk lengkap.
Cara Menghenmtikan Penayangan Iklan Di Situs Domain
Anda dapat membantu mencegah penayangan iklan di situs domain terparkir menggunakan perangkat Pengecualian Situs dan Kategori. Namun, sebelum melakukannya, sebaiknya pelajari informasi performa pada tab Jenis Halaman untuk memastikan Anda tidak kehilangan lalu lintas yang berharga.
Untuk mengecualikan situs domain terparkir:
- Sign in ke account AdWords Anda di https://adwords.google.co.id
- Pastikan Anda memilih tab Manajemen Kampanye.
- Pada bagian berbayang di bawah tab, klik Perangkat.
- Pilih Pengecualian Situs dan Kategori.
- Pilih kampanye dengan pengecualian yang akan diedit dari menu drop-down Kampanye.
- Pilih tab Jenis Halaman.
- Centang Domain terparkir.
- Klik Simpan semua pengecualian.
- Ulangi langkah 5-8 untuk kampanye lainnya.
Komentar
Posting Komentar